Kantor Perwakilan BI Provinsi DKI Ikuti Virtual Grand Launching IID 2020

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi DKI Jakarta mengikuti Virtual Grand Launching Indonesia Investment Day (IID) 2020 di Ruang Rapat Batavia, Kantor Perwakilan BI Provinsi DKI Jakarta, Jl Prajurit KKO Usman dan Harun No 42, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (22/7). 

Kepala Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan BI Provinsi DKI Jakarta, Harum Setiawati mengatakan, IID merupakan salah satu event promosi internasional yang diselenggarakan di Singapura untuk mendukung peningkatan investasi daerah di Indonesia.

"Saat pandemi COVID-19, aktivitas ekonomi melambat sehingga dengan mengikuti event ini diharapkan dapat mendorong investasi di DKI Jakarta dengan menarik dan meyakinkan investor bahwa DKI Jakarta tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan," ujar Harum. 

Dikatakan Harum, event ini juga sebagai bentuk promosi terhadap proyek-proyek investasi potensial karenanya promosi ini harus terus digencarkan. 

Ditambahkan Harum, di tahun 2020, perkembangan investasi terendah diperkirakan terjadi pada triwulan II seiring dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta yang mengakibatkan tertundanya penyelesaian beberapa proyek baik milik pemerintah maupun swasta. Sementara penurunan investasi non bangunan disebabkan oleh respons pelaku usaha yang menunda untuk melakukan investasi atau ekspansi mengingat permintaan masyarakat yang saat ini terdampak pandemi COVID-19. 

Adapun rangkaian kegiatan IID untuk DKI Jakarta adalah webinar dan One-on-one meeting pada 8-9 September mendatang. Sedangkan proyek investasi yang ditawarkan oleh Pemprov DKI Jakarta dapat diakses di https:/www.investindonesia.sg/. 

"Semoga dengan event ini mampu mendorong aktivitas ekonomi di DKI Jakarta," tandasnya.(p/ab)